Minggu, 25 September 2016

WhatsApp Marketing : Modal Sosial Jualan di WhatsApp

Advertisement
Advertisement

whatsapp marketing

Cara Gampang ~ WhatsApp merupakan aplikasi sosial media yang sederhana dan mudah digunakan. Selain itu memiliki beberapa keunggulan yakni bisa langsung terhubung pada kontak yang ada pada gadget, selain itu aplikasi ini juga sangat ringan untuk dijalankan.

Beragam keunggulan yang ada pada aplikasi WhatsApp menjadikan beberapa kalangan banyak menggunakan aplikasi ini. Tentunya semakin banyak pengguna sosial media, ini merupakan peluang besar untuk memasarkan poduk melalui aplikasi ini.

Baca artikel : Pentingnya mempopulerkan akun facebook untuk jualan online

Belajar WhatsApp Marketing


Agar aplikasi ini dapat digunakan secara efektif sebagai sarana marketing, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Hampir sama dengan sosial media lainnya, faktor modal sosial merupakan hal penting dalam menjalankan marketing. Sehingga aspek aspek ini wajib menjadi modal untuk melancarkan usaha anda.
Berikut beberapa faktor modal sosial ketika anda menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai media marketing, perhatikan hal berikut ini.

1. Memiliki minimal 200 kontak tertarget
Banyaknya kontak friendlist pada akun sosial media merupakan modal utama dalam melakukan marketing. Karena tujuan dari marketing adalah untuk mengenalkan produk kita pada khalayak, sehingga semakin banyak kontak pada daftar WhatsApp maka semakin besar pula peluang untuk closing.

Baca juga : Modal sosial saat berjualan menggunakan facebook

Usahakan minimal anda memiliki 200 kontak pada akun WhatsApp anda. Tentunya kontak yang ada merupakan kontak tertarget sesuai jenis produk yang akan anda pasarkan.

2. BC yang bermanfaat
Sesekali mengirim pesan broadcase dengan isi yang bermanfaat. Ingat, hal ini jangan dilakukan terlalu sering, karena bisa membuat teman anda merasa jenuh dapet BC terus menerus. Kemudian disela sela itu lakukan BC mengenai pengenalan produk yang anda punya.

Dalam melakukan BC pengenalan produk, gunakan bahasa yang menarik, atau anda bisa mempelajari terlebih dahulu teknik copywraiting sebelum menyebar BC.

3. Gabung dengan Grup yang besar
Jangan risih untuk bergabung dengan grup yang besar, karena bergabungnya anda dengan suatu grup bisa memperluas jaringan melalui WhatsApp. Tentunya semakin luas jaringan anda, semakin besar pula peluang untuk memasarkan produk.

Ketika anda gabung di suatu grup, jadilah member yang aktif. Kasih saran jika ada, jawab jika ditanya, komentari jika memang diperlukan. Atau cukup dengan memberikan emotikon saja sudah cukup. Karena hal ini menandakan bahwa akun anda aktif.

4. Sertakan PIN BBM pada kontak status di akun WhatsApp
Menyertakan PIN BBM bisa menarik orang untuk menginvite akun BBM kita. Kenapa BBM.? Karena BBM merupakan akun sosial media yang sangat efektif untuk mengarahkan orang pada akun sosial media lainnya yang kita miliki. Untuk lebih jelas, silahkan baca dulu artikel : Modal sosial BBM Marketing .

Banyak sekali aspek soaial ketika kita menggunakan sosial media sebagai alat bantu marketing. Tapi intinya tetap satu “Buat mereka nyaman berteman dengan kita di sosial media” ketika seseorang sudah merasa nyaman, maka mereka tdak akan risih ketika kita mengenalkan produk.

Semoga empat aspek pentingnya modal sosial belajar WhatsApp marketing yang sudah dipaparkan di atas dapat bermanfaat untuk anda yang akan berjualan onlie atau untuk anda yang sedang melakkannya. Ingat akun sosial media bisa dijadikan sebagai alat untuk selling, tapi imbangi juga dengan sharing. Semoga berkenan. [ +Aa Sholah  ]

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon