CaraGampang.Com

Cara Membuat Fanspage untuk Jualan

Cara Gampang – Di zaman sekarang yang serba digital trend jualan semakin diminati terutama berjualan online baik menggunakan website ataupun sosial media. Adanya fasilitas itu membuat banyak orang tidak malu lagi untuk melakukan bisnis atau jualan.

Selagi caranya halal kenapa tidak, selagi caranya gampang kenapa diam saja.? mungkin pemikiran seperti ini yang memotivasi orang-orang untuk berjualan online. Dan ini merupakan kemajuan yang positiv untuk tingkat ekonomi suatu negara. Sehingga angka pengangguran bisa diminimalisir.

Bagi sebagian orang yang baru melek internet mungkin masih bingung bagaimana caranya berjualan di internet,dan bagaimana cara memulainya. Jika kamu termasuk orang yang merasakan hal ini sekarang kamu tidak perlu bingung untuk jualan karena cukup dengan membuat fanspage facebook kamu bisa memulai jualan. Sebelum membahas cara membuat fanspage untuk jualan , sebagai langkah awal bisa baca artikel:

Pada Facebook ada fasilitas untuk membuat akun fanspage, akun fanspage ini bisa kamu gunakan untuk jualan dan membuat toko online disana. Dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana caranya membuat akun fanspage untuk jualan.

Cara Membuat Fanspage untuk Jualan

Cara Membuat Fanspage Facebook

Ikuti panduan bergambar dibawah ini untuk membuat fanspage atau halaman facebook :

  1. Pastikan kamu sudah login ke akun utama yang akan dijadikan admin
  2. kunjungi https://www.facebook.com/pages/create/
  3. Untuk pembuatan fanspage yang akan digunakan sebagai akun jualan online kamu bisa pilih “Tempat atau Bisnis Lokal” atau pilih “Merek Atau Produk”. Pada tutorial ini saya mengambil contoh dari “Merek atau Produk”
  4. Cara Membuat Fanspage untuk Jualan

  5. Pilih kategori merek usaha anda dan isikan nama mereknya ( lihat gambar sebagai contoh ) lalu klik tombol mulai.
  6. Cara Membuat Fanspage untuk Jualan

  7. Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar di bawah ini, silahkan isi datanya sesuai kebutuhan atau gambaran yang mencerminkan produk usaha anda.
  8. Cara Membuat Fanspage untuk Jualan


    Keterangan :

    Warna Merah : Isi dengan deskripsi singkat yang menandakan usaha anda
    Warna Hijau : Isi dengan alamat website anda ( jika punya )
    Warna Biru : Isi dengan username fanspage yang di inginkan.

  9. Masukan foto yang akan dijasikan foto profil fanspage, lalu klik “selanjutnya”.
  10. Cara Membuat Fanspage untuk Jualan

  11. Jika ingin menambahkan ke faporit silahkan klik “tambahkan ke favorit” jika tidak langsung klik “lewati”.
  12. Cara Membuat Fanspage untuk Jualan

  13. Isi data seperti pada gambar di bawah sesuai kebutuhan, lalu klik simpan.
  14. Cara Membuat Fanspage untuk Jualan

  15. Maka jika berhasil anda akan dibawa ke halanam fanspage baru, kurang lebih seperti gambar ini.
  16. Cara Membuat Fanspage untuk Jualan

Demikianlah tutorial langkah demi langkah Cara Membuat Fanspage untuk Jualan , dengan memiliki fanspage sekarang kamu bisa memulai jualan online menggunakan akun facebook yang khusus. Jika bermanfaat silahkan beritahu juga teman anda, Semoga bisa membantu. Dan apabila ada yang ditanyakan bisa gunakan kolom komentar atau gunakan laman contact pada website ini.

NB ; Jika sudah membuat fanspage, maka kamu bisa membuat Toko Online secara gratis. Untuk caranya silahkan baca Panduan Membuat Toko Online di Fanspage Gratis .

Tags: