CaraGampang.Com

Cara Menambahkan Admin di Fanspage

Cara GampangMenambahkan admin di fanspage facebook merupakan alternatif apabila fanspage tersebut ingin dikelola oleh beberapa orang. Dengan menambahkan admin baru juga tentunya kita bisa saling berbagi tugas dalam pengelolaan fanspage. Sehingga ini dapat meringankan pekerjaan dalam memanage bisnis online yang menggunakan fanspage.

Tidak hanya untuk bisnis, namun di kalangan artis juga bisanyanya admin fanspage dipegang oleh orang tertentu yang dipercayai untuk mengelolanya, karena biasanya setingkat artis atau orang penting terlalu sibuk dengan kegiatannya. Sehingga mempercayai pada pihak tertentu untuk mengelola akun facebook atau akun sosial media lainnya.

Menambahkan admin baru di fanspage bisa membantu dalam pengelolaan membalas komentar, membagi bagi tugas postingan, menjadwal postingan, atau menjadi moderator akun fanspage. Sehingga tiap admin bisa mengerjakan tugasnya masing masing.

Cara Menambahkan Admin di Fanspage

Artikel Serupa : Cara mengatur waktu posting di fanspage

Dengan adanya pembagian tugas tentunya sangat membantu dalam pengelolaan akun fanspage. Dan pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya menambahkan admin di fanspage.

Bagaimana cara menambahkan admin di fanspage

1. Langkah pertama tentunya kamu harus masuk dulu ke akun fanspage yang akan ditambahkan admin barunya.

2. Setelah masuk dasboard admin fanspage silahkan klik menu seting di bagian pojok kanan. Lebih jelas bisa lihat gambar

Cara Menambahkan Admin di Fanspage

3. jika sudah di menu seting, silahkan klik “Peran Halaman”.

Cara Menambahkan Admin di Fanspage

4. Sedikit scroll ke bagian bawah, hingga ada form untuk menambahkan akun admin yang baru.

Keterangan : Perlu diketahui bahwa untuk menambahkan admin baru, kamu harus berteman terlebih dahulu dengan akun yang akan dijadikan admin baru.

Cara Menambahkan Admin di Fanspage

5. Masukan nama admin yang dimaksud pada form tersebut.

6. Pilih salah satu dari kelima jenis keadminan. Ada Pengurus, Penyunting, Moderator, Pengiklan, dan Analis. Kelimanya memiliki akses yang berbeda beda.

Perlu diketahui jika status yang dipilih adalah “pengurus” maka akses yang dimiliki akan sama dengan admin utama.

6. Langkah terakhir adalah klik tambahkan.

7. Jika diminta masukan kata sandi, maka masukan kata sandi facebook anda. Lalu klik OK.

Fitur ini sangat membantu untuk pengelolaan akun fanspage. Namun kamu harus mencermati terlebih dahulu jenis keadminan yang akan diberikan kepada orang yang dimaksud. Apabila orangnya dapat dipercaya atau sodara dekat, tak masalah diberi akses sebagai pengurus utama. Namun jika orang tersebut adalah orang bayaran atau yang kerja kepada anda, alangkah baiknya hanya dikasih akses sebagai moderator atau yang lainnya selain pengurus utama.

Bukannya kita suudzon kepada orang lain, namun hanya menjaga-jaga hal buruk yang bisa terjadi di lain waktu. Karena akun fanspage adalah salah satu aset dari bisnis kita, apalagi jika jumlah member yang menyukai fanspage tersebut sudah banyak sekali. Semoga panduan Cara Menambahkan Admin di Fanspage ini dapat diperaktekan dengan benar. jika ada yang ditanyakan bisa menggunakan kolom komentar untuk bertanya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Tags: