Cara Mengatur Waktu Posting di Fanspage Facebook Reviewed by AA SHOLAH on 15.13 Rating: 5
Home » , , » Cara Mengatur Waktu Posting di Fanspage Facebook

Cara Mengatur Waktu Posting di Fanspage Facebook

Written By AA SHOLAH on Sabtu, 29 Oktober 2016 | 15.13

Advertisements
Cara Gampang - Fanspage merupakan salah satu layanan facebook yang sering digunakan sebagai media usaha atau bisnis bagi mayoritas pengguna internet. Karena dengan menggunakan fanspage jangkauan bisnis bisa lebih luas jika dibandingkan dengan akun facebook standar yang serba terbatas.

Fanspage merupakan alat bantu untuk melakukan bisnis online, sehingga tak aneh jika para pegiat bisnis online hampir seluruhnya menggunakan fanspage. Namun adanya fanspage ini juga harus diimbangi dengan updatan yang berimbang, dimana kita harus tetap update secara berkala.

Dengan update secara berkala tentunya menunjukan eksistensi dari fanspage tersebut sehingga tidak terlihat mati atau kudet (kurang update). Selain itu updatan secara berkala juga membantu meningkatkan populeritas akun fanspage kita.

Artikel Serupa : Membuat toko online menggunakan facebook

Sayangnya tidak semua orang selalu stanbay di depan akun facebook, sehingga waktu posting selalu menjadi kendala untuk update tepat waktu. Tapi untuk sekarang masalah ini bisa dipecahkan dengan adanya fitur yang disediakan oleh facebook. yaitu fitur penjadwalan waktu posting.

Judul postingCara Mengatur Waktu Posting di Fanspage

Fitur mengatur waktu posting di facebook hanya ada di fanspage saja, tentunya adanya fitur ini sangat membantu beberapa kalangan yang sibuk dan tidak bisa membuka akun facebook setiap saat. dengan adanya fitur ini kamu bisa posting produk atau membagikan link website sesuai waktu yang di inginkan. Tentunya sangat disarankan untuk update di waktu-waktu dimana orang banyak membuka facebook.

Bagaimana cara Mengatur waktu posting di facebook ?

  1. Karena fitur ini hanya ada di fanspage, langkah pertama adalah masuk ke akun fanspage terlebih dahulu.
  2. Ketikan atau masukan postingan pada form update status. silahkan lihat gambar untuk lebih detail. 

  3. cara mengatur waktu posting

  4. Jika sudah selesai memasukan postingan, sekarang perhatikan sudut kanan box updetan status, klik tanda panah di sebelah tombol “Terbitkan”. Ingat, jangan dulu klik tombol terbitkan tapi tanda panahnya. Kalo sudah lalu klik “jadwalkan”
  5. Nanti akan muncul gambar seperti gambar dibawah ini, dan kamu harus menseting waktu sesuai jadwal yang di inginkan. Baik dari tanggal maupun jam dan menit.

  6. cara mengatur waktu posting di fanspage

    Keterangan
    Ktak Warna Hijau merupakan setingan waktu yang diinginkan, mulai dari tanggal, bulan dan tahun. Serta jam dan menit.
    Kotak Warna Merah, tombol untuk mempublish penjadwalan.

  7. Kemudian klik tombol “Jadwalkan” , ini berfungsi untuk menjadwalkan postingan anda.
  8. Untuk melihat postingan yang sudah dijadwalkan kamu bisa melihat dibagan bawah form update status, disana ada link “Lihat kiriman” silahkan di klik. Lihat gambar untuk lebih jelas.

  9. cara mengatur waktu posting di fanspage facebook

  10. Contoh postingan yang sudah terjadwal akan tampak seperti gambar ini 

  11. cara mengatur waktu posting di fanspage facebook

Fitur mengatur waktu posting di fanspage ini bisa kamu gunakan secara berulang ulang dalam skala yang banyak tentunya disesuaikan dengan kebutuhan. kamu bisa menjadwalkan beragam updatan, mulai dari teks berupa quote, gambar, video ataupun berupa link website. Segera gunakan fitur ini untuk kebutuhan promosi, marketing, jualan online atau hanya untuk menyapa para fans di page kamu. Semoga tutorial cara mengatur waktu posting di fanspage bisa membantu dan beranfaat.

Baca juga :
Advertisements

0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.