Cara Mengganti Email Facebook dengan Email Baru

Cara Mengganti Email Facebook dengan Email Baru

Advertisements

Cara Gampang – Salah satu elemen penting dalam akaun facebook adalah alamat email atau nomer hp, ini tergantung awal mula kita mendaftar facebook pertama kali menggunakan email atau nomer hape. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya mengganti email facebook dengan email yang baru.

Mengganti email facebook merupakan salah satu alternatif bila email kita sudah rusak atau tidak bisa digunakan lagi, atau juga ketika privasi akun email kamu diketahui oleh orang lain sehingga kamu perlu mengganti akun email facebook dengan yang baru.

Kemudian menggunakan dua email pada satu akun facebook sangat saya sarankan, karena ini bisa kita jadikan jaga jaga ketika email yang dijadikan email utama facebook mengalami masalah atau tidak bisa di akses. Dengan memiliki dua email, maka kamu punya email alternatif untuk masuk ke facebook.

Email yang digunakan untuk menambahkan email baru, kamu bisa menggunakan prodak email apapun baik gmail, yahoo ataupun ovimail. Sebelum menjelaskan cara mengganti email facebook, silahkan kamu bisa baca juga artikel terkait pada blog ini seperti : Cara mengganti URL Facebook .

Cara Mengganti Email pada Facebook

Bagaimana Cara Mengganti Email Facebook

1. Untuk mengganti email facebook, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke akun facebook yang akan diganti emailnya.

2. Jika kamu sudah masuk ke facebook yang dimaksud, maka silahkan klik menu pengaturan di bagian pojok kanan tampilan facebook. (lihat gambar).

Cara Mengganti Email Facebook

3. Nanti kamu akan langsung di bawa ke halaman pengaturan umum facebook. Pada kolom kontak kamu harus mengklik “seting”. Pada gambar di bawah sudah ditandai dengan kotak berwarna mereah.

Cara Mengganti Email Facebook

4. Tab kolom tersebut akan membuka, kemudian klik “Tambahkan email atau nomer seluler lainnya”.

Cara Mengganti Email Facebook

5. Masukan email baru yang sudah disiapkan, seperti pada contoh gambar. Lalu klik tambahkan.

Cara Mengganti Email Facebook

6. Jika diminta masukan kata sandi, silahkan masukan kata sandi akun facebook anda, kemudian klik OK.

7. Maka email baru sudah ditambahkan, sekarang tinggal menjadikan email baru tersebut sebagai email utama, dengan cara mencentang email baru tersebut. Untuk menyimpan pengaturan Simpan perubahan.

8. Langkah terakhir adalah menghapus email yang lama. caranya dengan mengklik tulisan “Hapus” sperti pada gambar.

Cara Mengganti Email Facebook

Kamu bisa menambahkan beberapa email baru sebagai alternatif login di facebook. Namun saya sarankan gunakan maksimal dua email saja. Ini dimaksudkan agar tidak terlalu banyak email yang bisa mengakses akun facebook tersebut. Kemudian, gunakan juga pengaturan ini dengan bijak, jangan digunakan untuk jahil kepada teman atau niatan negatif lainnya. Semoga tutorial Cara mengganti email facebook dengan email baru bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari tutorial ini.

Baca Juga :

Advertisements

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *