Cara Mengganti Kata Sandi Facebook Secara Berkala

Cara Mengganti Kata Sandi Facebook Secara Berkala

Advertisements

Cara GampangMengganti kata sandi facebook secara berkala merupakan sesuatu yang harus dilakukan, hal ini demi keamanan akun facebook yang kita miliki. Mengganti kata sandi juga merupakan salah satu tindakan antisipasi dari beberapa tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, misalnya orang dekat yang tau kata sandi facebook kamu kemudian tiba tiba membenci, bisa-bisa akun facebook kamu menjadi objek pembajakan orang tersebut sebagai tindakan ketidaksukaannya.

Atau teman kamu yang tau kata sandinya, kemudian sekedar iseng-iseng membajak akun facebook dengan updetan status yang tidak diinginkan. Ini juga merupakan sesuatu yang tidak yang membuat kita kesal. Maka dari itu kata sandi kamu jangan diumbar sembarangan dan andaikan ada yang tau, segera lakukan update kata sandi secara berkala. Namun sebelum mengganti kata sandi dengan yang baru, kamu harus baca dulu artikel tentang : Cara Membuat kata sandi yang aman. Pada artikel tersebut dijelaskan bagaimana caranya membuat kata sandi yang baik dan berkualitas, sehingga segala akun kamu terhindar dari peretasan. Atau kamu bisa baca tips singkat mengganti kata sandi berikut ini :

  1. Ganti kata sandi secara berkala.
  2. Usahakan jangan menggunakan kata dari bahasa inggris.
  3. Gunakan kata sandi lebih dari 8 karakter lebih panjang lebih baik.
  4. Jangan gunakan kata sandi yang sudah dipake orang lain.
  5. Jangan gunakan kata sandi secara defaut.
  6. Segera ganti kata sandi jika ada aktifitas yang mencurigakan.
  7. Jangan menggunakan nama nama orang terdekta dan tanggal lahir. Jika akan menggunakan, modifikasi dahulu menjadi karakter yang unik.
Cara Mengganti Kata Sandi Facebook

Kenapa kita harus menggunakan kata sandi yang aman ? karena pada saat ini sering terjadi fenomena peretasan akun sosial media termasuk facebook. Peretasan ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau oleh orang yang tidak menyukai keberadaan kita. Maka dari itu perlu antisipasi atau langkah awal sebagai proteksi terhadap keamanan seluruh akun kita.

Bagaimanan Cara Mengganti Kata Sandi Facebook

Mengganti kata sandi di facebook sangat gampang dilakukan. kamu tinggal mengikuti langkah langkah berikut ini sebagai panduannya. Tutorial ini juga sudah saya lengkapi dengan panduan gambar yang gampang dipelajari.

Pertama, Masuk dulu ke akun yang akan diganti kata sandinya
Kedua, Jika sudah masuk di akun tersebut, silahkan klik menu pengaturan di bagian kanan atas akun facebook. Lihat gambar lebih jelas.

Cara Mengganti Kata Sandi Facebook

Ketiga, Kamu akan dibawa ke menu pengaturan standar. kemudian pada tab “Kata Sandi” klik “sunting”.

Cara Mengganti Kata Sandi Facebook

Keempat, Pada kolom “berlaku” isi kata sandi yang lama. Pada kolom “baru” masukan kata sandi yang baru. Dan pada kolom “ketik ulang yang baru” juga masukan kata sandi yang baru.

Cara Mengganti Kata Sandi Facebook

Kelima, atau langkah yang terakhir, tinggal klik “Simpan Perubahan”. Jika ditanya “keluarkan saya dari perangkat lain” maka pilih yang itu. Ini tandanya anda dikeluarkan dari perangkat lain seperti ponsel atau perangkat lain yang pernah anda gunakan untuk login facebook.

Demikianlah langkah demi langkah panduan cara mengganti kata sandi facebook , semoga tutorial yang disajikan bisa bermanfaat dan dapat dipahami. Jika ada yang tidak dimengerti, silahkan gunakan form komentar untuk bertanya seputar tutorial facebook.

Advertisements

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *