Minggu, 30 Oktober 2016

Cara Save Foto di Instagram Menggunakan PC / Komouter

Advertisement
Advertisement

Cara Gampang - Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang fokus untuk menyimpan foto dan video pendek. Kita bisa upload foto di sosial media yang satu ini namun sayangnya aplikasi instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan gambar. Sehingga kadang ketika ingin menyimpan gambar yang bagus perlu cara khusus untuk menyimpannya.

Jika menggunakan handphone android kamu bisa menggunakan pihak kedua aplikasi lain sebagai alat bantu untuk menyimpan gambar dari instagram. Namun dengan menggunakan PC / Komputer kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain untuk save foto di instagram. Dengan menggunakan PC cara save foto di instagram sangat mudah dilakukan.

Dengan menggunakan PC kamu bisa save gambar apa saja dari intagram, baik itu foto pribadi yang fail aslinya sudah tidak ada, foto teman kamu ketika bersama atau gambar gambar meme yang lucu. Kamu bisa juga menyimpan gambar gambar bagus milik orang lain yang bagus dan mengisnpirasi. Namu perlu diperhatikan bahwa gambar gambar tersebut bukan untuk diperjualbelikan.

Artikel serupa : Agar akun instagram memiliki banyak followers.

Cara Save Foto di Instagram pake PC

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa cara ini akan lebih mudah diperaktekan jika kamu menggunakan browser Google Chrom. jadi saya sarankan untuk menggunakan google chrome terlebih dahulu.

Jika google chrome sudah terbuka, selanjutnya kamu harus membuka akun Instagram di alamat Http://www.instagram.com/ gunakan akun anda untuk login di instagram. Kamu bisa login menggunakan facebook ataupun menggunakan akun email yang sudah didaftarkan tentunya.

Pilih target foto yang akan di save. Pada gambar di bawah ini saya menggunakan akun instagram pribadi sebagai ilustrasi save foto di instagram. Pada gambar tersebut saya sudah menandai gambar yang diberi kolom warna merah akan menjadi objek foto yang akan di save.

cara save foto di instagram PC

Jika sudah ada target fotonya, selanjutnya anda harus klik kanan pada foto tersebut, lalu klik “Buka Tautan di tab baru”

Nanti foto instagram akan tampil seperti gambar di bawah. jika sudah tampil seperti halaman ini, langkah selanjutnya adalah menekan tombol CTRL + U pada keyboard , nanti kamu akan di bawa ke halaman “view-source”.

cara save foto di instagram PC

Pada halaman “view-source” kita akan mencari URL foto yang akan di ambil. Caranya adalah dengan menekan tombol CTRL + F pada keyboard. Lalu ketik ( .jpg ) tanpa tanda kurung. lalu tekan ENTER. lihat gambar untuk lebih jelas pada bagian kanan atas yang diberi tanda kotak warna biru.

cara save foto di instagram Komouter

Setelah menekan enter, kamu akan diarahkan ke kode gambar seperti ilustrasi di atas. Kode gambar yang di maksud adalah kode yang diberi tanda kotak merah dan diberi tanda panah.

Kurang lebih URL nya seperti ini : https://scontent-sin6-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/14659224_133843547084442_4403115053549617152_ n.jpg

Jika URL nya sudah ketemu, copy URL tersebut di tab google chrome yang baru, lalu tekan enter. Dan gambar yang kamu inginkan bisa langsung di save.

Demikian cara save foto di instagram PC , Pada awal melakukan tutorial ini mungkin akan terasa sedikit rumit, namun setelah memahami langkah langkahnya, kamu akan merasa gampang untuk menyimpan foto yang kamu inginkan. Gunakan cara ini dengan bijak, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon