Cara Memilih Hosting untuk Web Pribadi

106 views

Cara Gampang – Web atau Website pada zaman sekarang merupakan suatu kebutuhan untuk melancarkan beragam kegiatan, baik itu untuk kegiatan bisnis, kegiatan suatu komunitas atau pun khusus untuk kebutuhan pribadi. Untuk kegiatan bisnis kita bisa membuat toko online, dengan website ini jangkauan bisnis kita bisa lebih luas. Kemudian, komunitas juga bisa mempublikasikan kegiatan-kegiatannya melalui website sehingga orang menjadi tau kegiatan yang akan dan sedang dilakukan komunitas terkait. Sedangkan untuk pribadi, website bisa digunakan untuk menampilkan portfolio atau hanya sekedar publikasi tulisan-tulisan pribadi yang bercerita tentang si dia. Dia yang sudah melupakanmu.

Pada kesempatan kali ini CGDC akan mengulas terkait web pribadi, atau sering dikenal dengan personal web. Web pribadi ini sifatnya perorangan namun pengelolanya bisa oleh tim atau karyawan yang punya web tersebut. Asal jangan dikelola oleh mantan saja.

Tapi banyaknya web pribadi dikelola oleh masing-masing pemilik web. Web pribadi ini jenisnya ada dua, ada yang menggunakan hosting gratisan dari platform blog, dan ada juga yang menggunakan hosting berbayar. Bedanya yang menggunakan hosting berbayar terlihat lebih professional dan fitur yang diberikan bisa lebih memadai.

Sesuai judul artikel ini cara memilih hosting untuk web pribadi , maka CGDC akan membahas dari segi kualitas hosting. Bagaimana sih cara memilih hosting yang baik untuk web pribadi? Karena penggunaan hosting ini haruslah telaten, kalo salah pilih kedepannya bisa nyesel, sama kaya salah milih pacar, kalo salah pilih, ujung-ujungnya pasti gagal nikah.

Nah hosting juga gitu, pilihlah web hosting yang berkualitas agar kelak web pribadi kita tidak down. Kemudian pilih juga web hosting yang pelayanannya ramah, sehingga ketika kita mengalami kesulitan ada tim support yang bisa bantuin. Langsung saja mari simak cara memilih hosting untuk web pribadi berikut ini :

Tips dan cara memilih hosting untuk web pribadi

  1. Haraga Murah

Langkah pertama yang harus menjadi pertimbangan adalah harga web hosting yang akan kita gunakan. Pastikan harga sesuai dengan kantong pribadi. Tapi untuk kebutuhan web pribadi kita gak usah beli hosting yang terlalu mahal. Sebisa mungkin beli hosting murah dengan kapasitas yang besar dan bisa dikatakan memadai. Memangnya ada hosting yang seperti ini? Murah tapi berkualitas dan memadai. Ada, salah satunya di Niagahoster, dengan harga murah kamu bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan unlimited juga sudah bisa menggunakan sertifikat SSL untuk keamanannya. Pilih saja Paket Pelajar, itu sudah sangat cukup untuk skala web pribadi.

  1. Kualitas Bagus

Pada poin satu, kita sudah sedikit mengulas tentang kualitas. Kualitas sangat penting untuk keberlangsungan website kita. Bagaimana sih kualitas hosting yang bagus? Salah satunya yaitu mudah di akses, ibaratnya loadingnya cepat ngak lelet. Kemudian hosting yang berkualitas juga servernye tidak mudah down. Sehingga kita bisa mengaksesnya kapanpun. Nah, ini ada di Niagahoster.

  1. Kapasitas Besar

Dari segi kapasitas, tentu saja makin besar makin baik. Karena dengan kapasitas besar kita dapat leluasa unggah fail yang mendukung kebutuhan web pribadi. Sangat disarankan menggunakan kapasitas yang Unlimited, sehingga kamu bisa menyimpan fail apapun di hosting tersebut. Mungkin bisa menyimpan kenangan bersama mantan juga.

  1. Fasilitas Memadai

Selanjutnya fasilitas, uasahakan pilih calon mertua yang baik dan tidak cerewet. Haiss, maksudnya pilihlah fasilitas hosting yang memadai. Seperti fasilitas penambahan domain yang banyak, sehingga apabila nanti mau nambah web, kita bisa meminimalisir anggaran dengan menggunakan hosting yang sama. Kemudian fasilitas website builder, untuk mempermudah menginstal CMS. Fasilitas email, dan yang lebih penting fasilitas SSL untuk keamanan website kita. Nah layanan ini semua bisa kamu dapatkan di Niagahoster.

  1. Kecepatan Makismal

Poin lima ini juga sangat-sangat penting, sepenting pasang wajah ramah pada calon mertua. Kenapa penting? Karena kecepatan adalah prioritas ketika kita mengakses suatu website. Jika kecepatannya lemot, sudah pasti ini akan ditinggalin pengungjung atau pelanggan. Maka dari itu berdasarkan pengalaman, sangat disarankan untuk menggunakan Niagahoster sebagai layanan Web Hosting, karena kecepatan hostingnya terbilang cepat.

  1. Friendly

Terakhir, friendly disini maksudnya ramah terhadap kita selaku pelanggan. Kalo kita nanya, langsung di jawab denga sigap.Pokoknya melayani keluhan selama 24 jam full.  Kalo kita ada kendala, dibantuin sama si Mba Custemer Servicenya. Ini sangat penting, pelayanan adalah cerminan suatu layanan. Pastinya jika pelayanan penyedia web hosting itu ramah, ini akan mempermudah pengelolaan web pribadi kita kedepannya. Untuk pelayanan web hosting yang friendly, bisa kita dapatkan di Niagahoster.

Itulah cara memilih hosting untuk web pribadi , selanjutnya mungkin akan membahas tentang cara memilih calon mertua yang baik dan benar. Eit, maksudnya kita bahas cara-cara lain yang berhubungan dengan web atau blog. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kamu yang ingin punya personal web. Jika tidak bermanfaat, anggap saja teman. Iya, kita temanan saja. Apa sih..

Tags: #hosting #web