7 Cara Memilih Hosting yang Murah Tapi Tidak Murahan

64 views

Cara Gampang – Peralihan informasi ke dunia digital menjadikan website sebagai salah satu media yang sangat relevan digunakan untuk saat ini. Sehingga memiliki website adalah suatu yang lumrah, baik hanya sekedar untuk catatan pribadi (blog) saja, ataupun website digunakan untuk media promosi suatu bisnis.

Untuk memiliki website pada saat ini tidaklah sulit, cukup memiliki hosting dan domain kita sudah bisa memiliki website sendiri. Namun jika tidak ingin ribet bisa dengan menggunakan jasa pembuatan website, yang mana saat ini jasa pembuatan website tidak semahal dulu. Bahkan hanya dengan uang kurang dari satu juta kita sudah bisa memiliki website sendiri.

Cara Memilih Hosting yang Murah

Ada beberapa komponen yang penting dalam pembuatan website, salah satunya adalah hosting dan domain. Bagi yang sudah paham mungkin dua komponen ini sudah tidak asing lagi.

Pada kesempatan ini CGDC akan mengulas cara memilih Web Hosting Murah Indonesia. Kita bisa memilih hosting murah tapi tidak murahan, jika mau tau caranya mari simak ulasan berikut ini.

  1. Memastikan Harga

Perusahaan hosting biasanya mencantumkan harga dalam satuan bulan. Maksudnya harga yang ditawarkan adalah hitungan per bulannya. Jadi, harga yang tertera biasanya relatif terlihat murah. Padahal aslinya belum tentu. Kita harus mengecek ulang dengan menghitung total dalam hitungan satu tahun atau 12 bulan. Jadi bisa terlihat berapa harga hosting sesungguhnya.

  1. Lihat Layanan

Jika harga per tahun sudah terhitung murah, maka langkah selanjutnya adalah melihat layanan yang ditawarkan. Misal kapasitas hosting, Bandwidth hosting dan jumlah domain yang bisa di instalkan.

Semakin banyak layanan yang diberikan, maka artinya harga hosting tersebut semakin murah.

  1. Jumlah Website

Hosting yang murah biasanya menawarkan kapasitas yang besar salah satunya dengan memperbolehkan menginstal banyak website, atau memasang banyak domain web. Apabila layanan ini unlimited maka harga hosting bisa dikatakan murah.

  1. Akun Email

Hosting yang mahal biasanya membatasi custome email, berbeda dengan hosting yang murah. Apabila jumlah email yang ditawarkan unlimited maka hosting bisa dikatakan murah. Tapi perlu di ingat ini harus memenuhi syarat nomer satu dulu.

Jangan sampai alih-alih unlimited, ternyata kamu harus bayar dengan harga yang mahal.

  1. Kapasitas dan Bandwidth

Kapasitas yang Unlimited dan Bandwidh yang unlimited merupakan sebuah kemerdekaan. Maka kita dapat dengan leluasa mengelola website tanpa adanya batasan. Sehingga fitur yang disajikan pada website juga bisa semakin banyak.

Maka, bisa dikatakan hosting murah juga jika menawarkan fitur yang satu ini.

  1. Server

Selain harga murah, tentu saja kita menginginkan kualitas hosting yang baik alias tidak murahan. Maka hosting dengan kualitas baik ini biasa dilihat dari servernya yang stabil dan tidak gampang down.

Selain stabil, pastikan server juga mudah di akses. Sehingga ini akan berdampak baik pula pada kesehatan website kita di mesin pencari.

Untuk mengetahui kualitas server, kita bisa bertanya pada teman atau orang yang sudah sering menggunakan jasa hosting tersebut. Mintai pendapatnya tentang kualitas server yang dia gunakan.

  1. Pelayanan

Yang terakhir adalah pelayanan, harga yang murah dan kualitas yang bai, hosting juga harus didukung dengan pelayanan yang baik. Terutama hosting yang CS nya bisa merespon tiap waktu. Sehingga ketika menemui masalah pada hosting website kita bisa bertanya tiap waktu.

Itulah beberapa cara memilih hosting yang murah tapi tidak murahan. Kamu juga bisa mempertimbangkan dari segi aspek lainnya. Sebagai rekomendasi dari kami, kamu bisa menggunakan jasa hosting dari Hostinger Indonesia.

Tags: #hosting

Penulis: 
author
Anak desa yang numpang lahir di Jakarta, if there is anything I can help, contact me by email aasholah@gmail.com