Mencegah Bayi Lahir Prematur

Advertisement
thumbnail postingan
Mencegah Bayi Lahir Prematur - Melahirkan bayi yang sehat adalah dambaan para ibu hamil, di bawah ini ada beberapa tips untuk mencegah bayi lahir prematur, silahkan disimak.

Sarapan
Beberapa ahli mengaitkan antara kebiasaan melewatkan sarapan dengan bayi lahir prematur. Jadi jika tak ingin hal tersebut terjadi, mulai sekarang Anda perlu rajin sarapan.

Kebersihan mulut dan gigi
Jangan malas menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur selama hamil. Sebab sebuah penelitian menyebutkan kalau penyakit gusi bisa meningkatkan risiko bayi lahir prematur.

Alkohol dan rokok
Meski beberapa penelitian menyebutkan ibu hamil aman mengonsumsi wine, namun ada baiknya jika konsumsi alkohol dan kebiasaan merokok dihentikan demi mencegah bayi lahir prematur.

Berat badan
Ketika hamil, wanita normalnya mengalami peningkatan berat badan. Sebaiknya sesuaikan peningkatan berat badan dengan usia kehamilan. Sebab terlalu kurus saat hamil bisa meningkatkan risiko bayi lahir prematur.

Dokter dan Vitamin
Selain rajin kontrol ke dokter kandungan, jangan malas minum vitamin. Menjaga kesehatan diri sendiri dan janin tentu menjadi faktor utama untuk menjalani persalinan yang lancar.

Vaksin
Vaksin untuk menangkal flu terdengar tidak penting. Namun hal ini perlu dilakukan. Sebab flu juga termasuk salah satu penyebab bayi bisa lahir prematur.

Minum air
Dehidrasi adalah penyebab kontraksi yang akhirnya memicu bayi lahir prematur. Makanya, selama hamil, jangan malas minum air untuk mencegah kondisi tersebut.

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk Mencegah Bayi Lahir Prematur .
Advertisement