Kamis, 27 Oktober 2016

Perbedaan Hama, Penyakit dan Gulma

Advertisement
Advertisement

Cara Gampang - Hama , penyakit dan gulma merupakan faktor faktor yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman. Ketiganya merupakan pengganggu tanaman sehingga keberadaannya bisa merugikan tanaman yang dbudidayakan.

Ketika kita berkecimpung di dunia pertanian ketiga istilah ini bukanlah hal yang asing, karena pertanian khususnya budidaya tanaman tidak akan terlepas dari tiga unsur pengganggu ini. untuk lebih jelasnya silahkan simak perbedaan dari Hama Penyakit dan Gulma :

Perbedaan Hama Penyakit dan Gulma

HAMA :
Organisme atau binatang yang karena aktifitas hidupnya merusak tanaman sehingga menimbulkan kerugian ekonomi bagi manusia (petani)/

PENYAKIT : 
Suatu aktifitas fisiologis yang merugikan, akibat gangguan terus menerusoleh faktor penyebab primer dan dinyata'kan melalui aktifitas sel yang abnormal, serta ditunjukan dalam keadaan patologis yang khas, atau biasa disebut dengan gejala.

GULMA :
Tumbuhan yang tumbuh tidak pada tempatnya, dan memiliki pengaruh negatif, sehingga kehadirannya tidak disukai oleh manusia.

Demikian ulasan singkat dari saya, jika ada yang ditanyakan lebih detail tentang seputar dunia pertanian, silahkan hubungi saya via email. Perbedaan Hama, Penyakit dan Gulma .

2 komentar

Komentar anda sangatlah berarti bagi kami, silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan. Komentar dengan mencantumkan Link aktif akan kami hapus.
EmoticonEmoticon